Jul 4, 2009

Editing Subtittle Pada Film Download-an Anda!

isu ini hanya akan berguna jika film yang anda miliki dilengkapi dengan file subtittlenya (ex. "nama film.srt"), dari postingan saya sebelumnya tentang situs download film. kebanyakan film yang kalian download nantinya tidak memiliki subtittle (tentunya film luar, kalau film indonesia ngapain pake subtittle!, orang film indonesia jelek banget2!!! koq!)
karena beberapa diantaranya merupakan hasil direct-rip alias membajak secara langsung (dengan cam-corder etc.), kecuali mungkin film yang anda download merupakan hasil bajakan dari DVD asli or VCD asli yang memang sudah dilengkapi dengan subtittle (all part uniform).
penting untuk diingat berkaitan dengan topiik saya sebelumnya, kalian harus memerhatikan nama file yang akan didownload, apakah sudah dilengkapi dengan subtite apa belum.
berikut link yang kalian perlukan untuk editing subtittle (subtittle editor)

http://www.softpedia.com/get/Multimedia/Video/Other-VIDEO-Tools/Subtitle-Workshop.shtml

software di atas (link) agak sedikit bawel alias ribet, karena terlalu manual untuk melakukan editingnya, anda bisa menambahkan salah satu freware berikut sebagai duetan untuk mempermudah melakukan subtittle editing, ini,linknya...


http://koti.web.id/2008/07/10/simple-timestamp-subtitle-srt-editor/#comment-564

freeware di atas hanya dapat melakukan editing waktu pada ujung (waktu mulai dan waktu selesai), dengan menambah ataupun mengurangi waktu.
apabila kalian mengalami sedikit masalah dengan software2 di atas, silahkan googling saja, sudah banyak koq orang2 yang membahas tentang isu ini. dan kalau kalian memang benar2 tidak mengerti apa pun tentang program komputer ataupun searching di engine net (such an idiot, hahahaha), kalian bisa ym saya (athaateastborneo), dan kalau hal ini juga tidak kalian mengerti, lebih baik anda buang saja peralatan elektronik anda.

sekian postingan dari saya, lebih lanjut saya akan mengembangkan dan menyebarkan pengetahuan lainnya di halaman ini.

thank's for read.

dicky (berbagai sumber :: thank's mas ITTOK dan kawan2)

No comments:

Post a Comment

International Joint Field Study Tour 2010

International Joint Field Study Tour 2010
Utsunomiya University